Resmikan Gedung Pendidikan dan Olahraga di Ponpes Segoro Agung, Menpora Amali Ingin Tumbuhkan Minat Kewirausahaan di Kalangan Santri

By Abdi Satria


nusakini.com-Mojokerto-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali akan terus dorong program peminatan dunia kewirausahan/ enterpreneur. Salah satunya berasal dari kalangan santriwan dan santriwati di pondok pesantren.

"Kedepan kita akan semakin mendorong program Pesantren Preneur. InsyaAllah ini akan terus kita perhatikan," kata Menpora Amali usai meresmikan Gedung Pendidikan Tahfidzul Quran dan Lapangan Baket, Pondok Pesantren Segoro Agung, Sentonorejo, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (21/2).

Menpora Amali percaya di zaman yang semakin modern, Bangsa Indonesia akan semakin maju dengan semakin banyaknya masyarakat yang berminat dan berkecimpung didunia wirausaha.

"Kita berharap bahwa santri-santri harus ditanamkan dari awal jiwa kewirausahaannya. Sebab, semakin banyak masyarakat kita yang bergerak dibidang wirausaha negeri ini akan semakin baik kedepannya," ujar Menpora Amali.

Menurutnya, normalnya jumlah wirausahawan di Indonesia sebanyak minimal 5% dari jumlah keseluruhan penduduk. "Negeri ini masih tertinggal jauh dibidang enterpreneur jika dibanding dengan negara lain bahkan dibanding negara tetangga kita, kita baru sekitar 3%-an," jelasnya.

"Idealnya setidaknya 5% dari total jumlah penduduk di Indonesia dan salah satunya bisa kita dorong dari pondok pesantren," urai Menpora Amali menambahkan.

Turut mendampingi Menpora Amali dalam kunjungan kerjanya, Asdep Pengelola Olahraga Pendidikan Ary Moelyadi, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, Dandim Mojokerto dan Kapolres Mojokerto. (rls)